Kagama 4x4 Adventure Galang dan Serahkan Bantuan Untuk Gempa Cianjur

Kagama 4x4 Adventure Galang dan Serahkan Bantuan Untuk Gempa Cianjur

Tanggal 21 November 2022, daerah Cianjur dan sekitarnya digoyang gempa dengan magnitudo 5,6 dengan kedalaman 11 km.

Kecamatan Cianjur dan Cigeunang dikabarkan menjadi daerah yang paling banyak mengalami kerusakan. Berdasarkan update Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 23 November 2022, korban mencapai 268 orang dan 151 orang belum ditemukan. Selain itu terdapat ribuan rumah dan infrastruktur yang rusak mulai dari ringan hingga parah. Akibatnya 13.784 orang terpaksa mengungsi yang tersebar di beberapa titik.

Kondisi yang memperhatinkan ini pun menggerakkan beberapa komunitas, salah satunya adalah Kagama 4x4 Adventure yang melakukan penggalangan dana dan juga menyerahkan bantuan langsung ke para korban gempa.

“Kami melakukan kegiatan ini sudah barang tentu dikarenakan rasa kemanusiaan, untuk sekedar meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak di sana,” tutur Heri Budiarso, Ketua Umum Kagama 4x4 Adventure, berapa waktu silam.

“Bantuan kami serahkan setelah seminggu pasca bencana. Hal ini dikarenakan kita mengikuti perkembangan kebutuhan di lapangan, sehingga kami harapkan bantuan yang diserahkan ini tepat sasaran,” sambung penggemar Toyota Land Cruiser ini.

Tepat pada 1 Desember 2022, bantuan berupa genset, tandon air, selang, air bersih dan lain sebagainnya diberangkatkan dengan menggunakan tujuh kendaraan menuju lokasi bencana. Dan sesampai di lokasi semua bantuan dipasrahkan pada unit Kagama Care untuk didistribusikan langsung kepada korban.

“Kami bersyukur dapat melakukan penggalangan dana ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menyebarkan semangat pada anak-anak kami ataupun komunitas lain untuk perduli dan peka terhadap kondisi yang ada di negeri ini,” tutup Heri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com