Persaingan Kaca Film Ramah Lingkungan Untuk Mobil Listrik

Persaingan Kaca Film Ramah Lingkungan Untuk Mobil Listrik

ICE-µ Premium Window Film melakukan inovasi produk kaca film dengan perkembangan teknologi otomotif terkini.

Kini ICE-µ Premium Window Film meluncurkan ICE-µ Sky Blue RT70 Series, kaca film yang ramah lingkungan untuk kendaraan berteknologi masa depan termasuk kendaraan elektrifikasi.

“Target pemerintah Indonesia yang ingin mencapai carbon netral di tahun 2060, salah satunya adalah dengan mendorong percepatan penggunaan mobil berteknologi elektrifikasi. Karenanya, beberapa APM kini sudah mulai menjual model mobil listrik di Indonesia. Hal inilah yang mendorong kami untuk memperkenalkan produk kaca film baru yang dapat turut mendukung perkembangan teknologi mobil listrik ini,” ujar Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film.

Namun demikian, berbicara kaca film ramah lingkungan ia bukanlah brand pertama yang mengusung promosi tersebut. Karena sebelumnya ada kaca film O2 yang telah dikenal sebagai kaca film organik ramah lingkungan, tidak mengandung penguapan zat kimia beracun dan mempunyai kemampuan menolak panas matahari tinggi.

Hanya saja karakteristik dari produk ICE-µ Sky Blue RT70 Series memiliki warna yang tampil kebiru-biruan. Kesan visual ini memberikan kesan yang sejuk bagi mobil, serta terinspirasi dari konsep blue energy, efisiensi dan clean energy. “Terlebih lagi, kami mencoba mencocokkan warna kaca film dengan konsep kendaraan listrik yang sedang tren dan marak saat ini,” tegas Andi.

ICE-µ Premium Window Film memiliki tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology. Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan. Dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC), hal ini menjadikan pemakaian bahan bakar lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

Kaca film ini dapat dipasang tak hanya untuk mobil elektrifikasi saja, tapi juga mobil-mobil pada umumnya dengan kisaran biaya pasang di kisaran Rp2,5 juta hingga Rp8 juta, termasuk garansi selama 5 tahun. Informasi produk ICE-µ Premium Window Film lebih lengkap dapat diketahui melalui website dan social media ICE-µ Premium Window Film.

Sementara O2 saat pertama kali hadir di Indonesia tahun 2012, hanya dijual Rp 2-4 jutaan untuk pemasangan. Namun saat ini produk tersebut hanya tersedia di beberapa toko aftermarket.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com