Inilah 3 Model Hyundai Pertama Yang Bakal Diproduksi di Dalam Negeri

Inilah 3 Model Hyundai Pertama Yang Bakal Diproduksi di Dalam Negeri

Hari ini Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak awak media untuk melihat langsung kehebatan pabrik mereka yang terletak di kawasan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, (13/1).

Pabrik dengan luas lahan lebih dari 75 hektar tersebut dibangun sejak akhir 2019 dan kini telah menyiapkan produksi besar-besaran. Bahkan saat OtoDriver ke pabrik Hyundai, salah satu narasumber menyebutkan bahwa tanggal 14 Januari nanti, pabrik tersebut akan mulai memproduksi secara massal Hyundai Creta.

Untuk membangun pabrik yang modern dan dipersenjatai banyak robot ini, Hyundai telah mengucurkan investasi mencapai US$ 1,55 miliar atau setara Rp 22 triliun (kurs Rp 14.203).

Dengan pabrik sebesar ini, Hyundai juga telah mencanangkan produksi pertahun 150 ribu unit, dan berencana akan ditambah menjadi 250 ribu unit pertahun.

Nah, dalam kunjungan kami sejak pagi tadi. Ada beberapa model yang sudah masuk tahap produksi. Meskipun pihak Hyundai masih merahasiakannya sampai saat ini, namun kami sudah mengetahui bahwa ada tiga model lebih dulu yang akan diproduksi massal.

Ketiga model tersebut ialah Hyundai Creta yang berencana diproduksi massal bulan ini, kemudian Ioniq 5 yang sudah memulai tahap produksi sample dan berencana diproduksi massal Maret mendatang. Serta Santa Fe menyusul setelahnya.

Tiga model tersebut adalah mobil-mobil Hyundai made in Indonesia yang nantinya bakal dijual di tanah air dan diekspor ke mancanegara.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com