Ini Dia Bocoran Mazda CX-90, Nantinya Bakal Gantikan Kiprah CX-9

Ini Dia Bocoran Mazda CX-90, Nantinya Bakal Gantikan Kiprah CX-9

Mazda telah merilis teaser dari SUV terbarunya, yakni CX-90. Mazda CX-90 nantinya akan menjadi lini SUV modern Mazda yang paling besar setelah kehadiran dari CX-60.

Seperti dikutip dari Paultan.org (16/12), CX-90 akan memiliki kemiripan dengan CX-9 yang kini dipasarkan di tanah air. Diperkirakan CX-90 bakal memiliki dimensi panjang lebih dari 5 meter dan konfigurasi bangku 3 baris.

Nantinya, akan ada dua pilihan penggerak untuk CX-90. Pilihan mesin yang cukup menggiurkan adalah mesin yang berpadu dengan teknologi PHEV. Kabarnya, CX-90 akan memiliki mesin SkyActiv-G 2.500 cc 4 silinder yang dipadukan dengan motor listrik serta baterai berkapasitas 17,8 kWh. Jantung pacu ini lantas menghasilkan tenaga sebesar 327 PS serta torsi mencapai 500 Nm. Seluruh tenaga ini dialirkan ke seluruh rodanya.

Sementara pilihan penggerak kedua adalah mesin terbaru Mazda, yakni 6 silinder segaris. Konfigurasi mesin ini memiliki dua pilihan kubikasi, yakni 3.000 cc dan 3.300 cc. Namun tak menutup kemunginan bahwa nantinya SUV ini bakal memiliki pilihan mesin lainnya, seperti mesin bensin SkyActiv-X maupun mesin diesel.

Kabarnya, Mazda CX-90 akan terlebih dahulu hadir di Amerika Serikat. SUV besar ini juga digosipkan bakal mengganti Mazda CX-9 di Negeri Paman Sam tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com