Ini Alasan Kuat Chery Berjualan SUV di Tanah Air

Ini Alasan Kuat Chery Berjualan SUV di Tanah Air

Chery pertama kali masuk ke Indonesia pada 2006 lewat Indomobil Group yang saat itu mendirikan perusahaan patungan bersama Chery Automobile Co. Pada tahun tersebut, mereka terkenal menjual mobil perkotaan seperti Chery QQ.

Di awal 2022, mereka memastikan diri kembali ke tanah air dengan membawa bekal mobil modern. Berbeda dengan terdahulu, segmen SUV menjadi pilihan di 2022 ini.

Ada tiga jagoan yang bakal diluncurkan sebagai permulaan, mereka adalah Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan juga Tiggo 8 Pro. Meski demikian, ketiga produk ini masih dalam tahap perkenalan dan pengembangan untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

Ketiga produk yang dibawa Chery merupakan model SUV. Chery Tiggo 4 Pro yang merupakan SUV kompak, Chery Tiggo 7 Pro yang menjadi sebuah Medium SUV, dan Chery Tiggo 8 Pro sebagai Large SUV.

Lantas, mengapa Chery beralih menjual SUV dan tak membawa mobil mungilnya lagi?

Ternyata alasannya cukup kuat. Berdasarkan data yang dirilis, produsen asal Tiongkok ini tengah sukses membukukan total penjualan sebanyak 107.710 unit kendaraan atau mengalami peningkatan disbanding tahun sebelumnya.  

Sepanjang Januari 2022 bahkan, jumlah ekspor Chery mengalami peningkatan tajam yakni merangsek naik 60,9 persen atau berhasil mencapai 26.900 unit kendaraan.

Dari penjualan tersebut, model yang menjadi tulang punggungnya adalah Tiggo 8, di mana model ini berhasil memberikan kontribusi sebesar 16.686 unit kendaraan di seluruh dunia. Angka tersebut juga mengalami peningkatan sebesar 12,3 persen dalam skala Year on Year.

Tren SUV sedang naik, dan Tiggo menjadi salah satu model terlaris. Hal tersebut yang menjadi harapan kuat Tiggo bisa diterima dengan baik di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com