Hyundai Stargazer Dijejali Dengan Fitur Milik Creta. Bakal Jadi Mobil Tercanggih Di Kelasnya.

Hyundai Stargazer Dijejali Dengan Fitur Milik Creta. Bakal Jadi Mobil Tercanggih Di Kelasnya.

Hyundai Stargazer dipastikan akan dipasarkan di Indonesia tak lama lagi. Hal ini sudah dibocorkan sendiri oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) melalui akun Instagram resminya dan juga plaform iklan lainnya.

Selain sudah hadir teaser wujudnya, Hyundai Indonesia juga membocorkan fitur yang bakal diusung mobil ini. Tak lain dan tak bukan adalah fitur Bluelink yang sama dengan Hyundai Creta.

Fitur utama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan berkendara selama menggunakan Stargazer adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

Selain fitur keamanan dari kecelakaan, terdapat pula fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi kendaraannya dengan berbagai teknologi yang tersedia agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima.

Selain Hyundai Bluelink, Stargazer juga diperkirakan bakal memiliki fitur radar canggih, Hyundai Smart Sense. Dugaan sementara perangkat itu adalah sensor monocular camera yang digunakan untuk menjalankan fitur keselamatan berkendara. Hyundai pun memiliki fitur yang mereka sebut sebagai Hyundai Smartsense ini dan sudah terlebih dulu hadir pada keluarga Creta.

Sensor yang terdapat pada fitur ini bertugas memantau area sekitar mobil dan memberikan informasi potensi berbahaya saat berkendara.

Jika mengacu pada fitur yang dijejalkan pada Creta, Hyundai SmartSense ini terdiri atas Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) sebagai sebuah sistem yang otomatis akan memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan. Jika diperlukan, mobil akan otomatis mengerem jika menilai ada tabrakan yang akan terjadi dengan kendaraan lain ataupun pejalan kaki di depan.

Selain itu, terdapat Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA). Kedua fitur ini dapat membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi benar jika keluar dari jalur marka yang seharusnya.

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) merupakan bagian lainnya dari sistem HyundaiSense. Sistem ini memantau kendaraan lain yang berada di belakang guna menghindari potensi tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan.

Dan terakhir adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), yakni fitur yang berfungsi saat mobil melakukan parkir mundur, sensornya akan mendeteksi kendaraan lain yang mendekat dari kiri atau kanan belakang serta memberikan peringatan audio atau mengaktifkan rem otomatis bila diperlukan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com