Hyundai Ioniq 5 Meluncur Lebih Dahulu Di Malaysia

Hyundai Ioniq 5 Meluncur Lebih Dahulu Di Malaysia

Sebelum hadir di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 telah meluncur lebih dahulu di Malaysia. Mobil listrik penuh ini dijual dengan harga Rp 683 jutaan hingga Rp 888 jutaan dengan pilihan 3 varian.

Hyundai Ioniq 5 yang hadir di negeri Jiran ini diperkirakan bakal memiliki spek yang mirip dengan versi Indonesia nantinya. Mobil ini punya dimensi (PxLxT) 4.635 mm x 1.890 mm x 1.603 mm dan wheelbase 3.000 mm.

Mobil ini diklaim memiliki kecepatan puncak 185 km ini menjadi sangat istimewa lantaran mobil pertama yang menggunakan platform E-GMP (Electric Global Modular Platform). Platform inilah yang nantinya digunakan untuk mobil-mobil listrik Hyundai di masa depan.

Pada dasarnya dari mobil ini adalah penggerak roda belakang dengan motor listrik yang ditanam untuk menggerakkan kedua roda belakangnya. Namun Hyundai pun memberikan opsi untuk Ioniq 5 AWD yakni dengan menambahkan satu motor listrik pada bagian depannya.

Sedangkan kerangka bagian tengah mobil ini diisi dengan baterai dengan pilihan 58 hingga 77.4 kWh yang memungkinkannya untuk menempuh jarak lebih dari 480 km.

Hyundai Ioniq 5 sendiri kabarnya bakal melangsungkan debutnya di Indonesia pada pameran IIMS 2022 mendatang yang dihelat mulai 31 Maret 2022.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com