Hyundai Hadirkan Taksi Otomatis Tanpa Sopir di Korea Selatan

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Minggu, 12 Juni 2022 08:00 WIB
Berita - Hyundai Hadirkan Taksi Otomatis Tanpa Sopir di Korea Selatan
Bagikan ke:
Teknologi itu mengizinkan taksi untuk bergerak secara mandiri dalam lalu lintas di dalam kehidupan sehari-hari.

Layanan ride-hailing otonom RoboRide besutan Hyundai dan pejabat Korea Selatan resmi dirilis di Gangnam, Korea Selatan. Layanan ini berupa uji coba taksi otomatis terbaru negara itu dalam mewujudkan pemakaian kendaraan otomatis tanpa sopir.

Mengutip dari Carscoops, Hyundai mengunakan kendaraan listriknya yaitu Ioniq 5 yang telah dikembangkan menjadi layanan ride-hailing, menggunakan teknologi otonom level 4 sesuai standar Advanced Driving Support System (ADAS).

Teknologi itu mengizinkan taksi untuk bergerak secara mandiri dalam lalu lintas di dalam kehidupan sehari-hari tanpa perlu kendali manusia

"Di Hyundai Motor Group, kami sedang mengembangkan teknologi mengemudi otonom level 4 berdasarkan Advanced Driving Support System (ADAS) yang dikembangkan secara internal melalui produksi massal dan peluncuran komersial yang sukses," kata Woongjun Jang, kepala Hyundai Motor Group.

Dalam pembuataanya Hyundai sendiri bekerja dengan startup lokal Jin Mobility untuk aplikasi taksi online.

Namun, karena proyek ini masih dalam kategori percontohan penggunaan, layanan ini masih dibatasi. Layanan kendaraan otonom RoboRide hanya dapat dipesan antara pukul 10 pagi hingga 4 sore, dengan kapasitas tiga penumpang.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kekacauan lalu lintas, mengingat RoboRide merupakan layanan ride-hailing tanpa pengemudi pertama yang ada di Gangnam.

#hyundai #ioniq-5 #taksi-online #korea-selatan

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.