Honda Tak Lagi Fokus Di Mobilio

Honda Indonesia mengakui bahwa pihaknya kini tengah berfokus pada segmen SUV.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 27 Mei 2022 09:00 WIB
Berita - Honda Tak Lagi Fokus Di Mobilio
Bagikan ke:

Honda Indonesia mengakui bahwa pihaknya kini tengah berfokus pada segmen SUV. Setelah meluncurkan berbagai model baru seperti All New BR-V, All New HR-V dan produk yang telah existing seperti CR-V facelift, mereka menatap prospek yang bagus di segmen SUV.

Seperti dijelaskan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), sampai dengan tahun 2020, MPV dan LCGC selalu menjadi segmen dengan penjualan terbesar, namun trend-nya cenderung stagnan. Selain itu, pada tahun 2020 pasar di segmen LCGC juga mengalami penurunan karena terdampak oleh penjualan Honda Brio Satya yang terkendala oleh pasokan komponen.

Foto - Honda Tak Lagi Fokus Di Mobilio

Sementara itu, trend penjualan SUV terus meningkat bahkan pada tahun 2021 telah melampaui penjualan MPV dan juga LCGC. Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan pada tahun 2021, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia.

Saat ini, Honda memang benar-benar fokus di pasar SUV. Setelah 3 produk SUV yang dipasarkan, mereka juga akan memasarkan model SUV mini yang bakal dipasarkan dalam waktu yang akan dating, yakni versi nyata dari SUV RS Concept yang diyakini bakal menjadi pesaing Raize dkk.

Mungkin ini menjadi alasan mengapa Honda Mobilio tidak lagi difokuskan oleh PT HPM sebagai produk andalan mereka lagi. Saat ini, Mobilio hanya tersedia dalam satu varian saja.

#honda #mobilio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.