Honda HR-V Generasi Terbaru Resmi Melantai. Indonesia Pengguna Versi Turbo Pertama Di Dunia

Honda HR-V Generasi Terbaru Resmi Melantai. Indonesia Pengguna Versi Turbo Pertama Di Dunia

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan All New Honda HR-V, Rabu (23/03). SUV laris ini ditawarkan dengan empat pilihan trim level yakni tipe S, E, SE dan RS.

Tiga varian pertama menggunakan mesin 1.5 liter dan hanya dibekali dengan girboks CVT. Sementara tipe RS menggunakan mesin 1.5 Turbo sekaligus menjadi varian paling tinggi.

Honda HR-V RS 

Nampaknya HPM cukup percaya diri dengan SUV yang satu ini. Salah satunya dengan melihat rapor penjualan All New HR-V di Jepang yang hingga saat ini sudah mencapai 50 ribu unit sejak pertama kali diluncurkan. Dan penjualan di pasar lainnya pun turun memperlihatkan hasil yang gemilang.

“Honda HR-V diperkenalkan di Indonesia pada saat yang tepat, di mana segmen medium SUV mulai tumbuh karena didorong konsumen generasi baru yang lebih muda dan menginginkan model SUV yang lebih compact, stylish, canggih namun tetap bertenaga untuk mendukung gaya hidup mereka yang dinamis,” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam peluncurkan secara daring.

“Dengan berbagai perubahan dari sisi tampilan, teknologi, dan mesin, kami percaya All New Honda HR-V akan terus menjadi favorit konsumen di Indonesia,” imbuhnya.

Salah satu yang menarik adalah varian RS bermesin Turbo yang justru pertama kali di dunia dihadirkan Honda di bumi Indonesia. “Yes, Indonesia memang jadi negara pertama yang mendapatkan varian bermesin Turbo,” jelasnya.

Yusak mengatakan bahwa varian RS Turbo hadir berdasarkan survey yang dilakukan Honda pada pasar domestik Indonesia. “Pasar Indonesia memang menggemari mobil berperforma tinggi dan mesin turbo ini mampu memenuhi ekspetasi market domestik,” papar Billy.

Varian bermesin 1.5 Turbo mampu mengulirkan daya sebesar 177 PS/6.000 rpm dan torsi 240 Nm/1.700-4.500 rpm. Mesin ini jauh bertenaga dibanding versi non turbonya yang mengandakan mesin 1.5 liter 121 PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm / 4.300 rpm.

Berikut harga HR-V (OTR Jakarta)

All New Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 355,9 Juta

All New Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 379,9 Juta

All New Honda HR-V 1.5L SE CVT Rp 399,9 Juta

All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS Rp 499,9 Juta

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com