Honda CR-V Generasi Terbaru Bersiap Hadir Di Indonesia

Honda CR-V Generasi Terbaru Bersiap Hadir Di Indonesia

Honda CR-V generasi keenam memang sudah melakukan debutnya di beberapa Negara di dunia. Namun di Indonesia sendiri, SUV medium ini belum juga mendarat hingga kini.

Tetapi, setelah penampakannya cukup intens tertangkap kamera di Thailand dan satu kali di Indonesia, tampaknya PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah bersiap untuk menghadirkan CR-V generasi terbaru ini ke Indonesia. Hal ini dibuktikan dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 33/DI/2022 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Jika melihat tampilan eksteriornya, jelas sekali bahwa model ini merupakan All New CR-V yang telah meluncur di Amerika Serikat yang memiliki ciri khas grill yang besar serta lampu utama yang sipit.

Membahas sedikit soal CR-V generasi keenam, Soal dimensinya, CR-V terbaru versi kini memiliki bodi berdimensi panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm, dan wheelbase 2.700 mm. Dibandingkan dengan CR-V generasi terkini yang ada di Indonesia, CR-V terbaru itu lebih panjang 110 mm, lebih lebar 9 mm, dan lebih tinggi 2 mm.

Untuk mesinnya, ada beberapa pilihan untuk pasar Amerika Serikat. Yang pertama adalah mesin 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 193 dk dan torsi 242 Nm. Lalu juga ada versi mesin hybrid berkapasitas 2.000 cc 4 silinder berpadu dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 207 dk dan torsi 335 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com