Honda Civic Type R Mungkin Saja Berpenggerak Empat Roda Dan Bermesin Hybrid

Honda Civic Type R generasi terbaru melakukan debut dunianya baru-baru ini.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 1 Agustus 2022 18:15 WIB
Berita - Honda Civic Type R Mungkin Saja Berpenggerak Empat Roda Dan Bermesin Hybrid
Bagikan ke:

Honda Civic Type R generasi terbaru melakukan debut dunianya baru-baru ini. Mobil ini merupakan hot hatch yang bertenaga buas.

Civic Type R dengan kode bodi FL5 ditenagai oleh mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 330 dk dan torsi 420 Nm. Artinya mesin ini lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, yakni FK8.

Foto - Honda Civic Type R Mungkin Saja Berpenggerak Empat Roda Dan Bermesin Hybrid

Namun, dengan mengikuti tren dunia yang menuju ke arah mobil ramah lingkungan, tak menutup kemungkinan bahwa Civic Type R nantinya akan memiliki penggerak Plug-In Hybrid alias PHEV. Hal ini diungkapkan oleh Ko Yamamoto selaku Technical Advisor Honda Motor Europe.

Seperti dikutip dari headlight,ag.com (1/8), ia mengungkapkan bahwa penggerak motor listrik penuh mungkin mustahil. Akan tetapi, dengan Plug-In Hybrid lebih memungkinkan. Tidak hanya itu, penggerak empat roda juga mungkin saja diaplikasi pada Civic generasi terbaru.

Honda Civic Type R generasi terbaru dengan kode bodi FL5 ini akan lebih cepat di trek daripada model sebelumnya, tetapi, Honda masih menutup rapat terkait detail model barunya.

Bocorannya hingga saat ini Honda masih menyimpan informasi mengenai penggunaan chassis baru. Yang disinyalir akan membuat bodinya lebih ringan dan lebih stabil.

#honda #civic-type-r

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.