Honda Boyong Kei-Car Ke Indonesia

Honda Boyong Kei-Car Ke Indonesia

Honda N-Box yang merupakan Kei Car sudah hadir di Indonesia. Kendati demikian, mobil ini dipasarkan lewat jalur importir umum, bukan melalui APM-nya, PT Honda Prospect Motor (HPM).

Namun, kini PT HPM sendiri telah memboyong Honda N-Box ke Indonesia meski masih bersifat dipamerkan saja. Honda N-Box ini di-display di Dreams Café, Spark Senayan Jakarta Pusat.

Honda N-Box mempunyai produk konsep sebagai mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc. Selain itu Honda N-BOX juga mengadopsi konsep “man maximum, machine minimum” yang merupakan ciri khas mobil Honda sebagai pendekatan dasar desain mobil Honda dimana meminimalkan ruang pada komponen mekanis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi ruangan kendaraan. Tangki bahan bakar terletak pada bawah jok depan yang merupakan tata letak tangki tengah khas mobil Honda. Hal ini turut  berkontribusi pada desain interior N-BOX yang lebih minimalis namun tetap nyaman.

Honda N-BOX berhasil meraih gelar Car of the Year pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame. Setahun kemudian mobil ini kembali meraih penghargaan bergengsi lainnya berupa Technology of the Year Award dari Automotive Researchers' and Journalists' Conference of Japan for weight reduction technology.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com