Hadirkan Konsep ID.Aero, Volkswagen Pede Salip Tesla dan Siap Menjadi Pemimpin Pasar EV

Hadirkan Konsep ID.Aero, Volkswagen Pede Salip Tesla dan Siap Menjadi Pemimpin Pasar EV

Volkswagen percaya diri akan memimpin pasar EV pada tahun 2025 setelah konsep ID.Aero yang baru-baru ini terungkap dengan tampilan yang elegan. Bahkan, kendaraan tersebut menjadi penantang kuat Tesla Model 3.

Pabrikan tersebut juga berniat untuk menggeser perusahaan mobil melek Elon Musk itu yang kini menjadi pemimpin EV. VW juga siap melampaui Tesla dalam produksi EV global dalam dua tahun ke depan. 

"Pembuat mobil di Eropa, China dan tempat lain akan terus menantang Tesla melalui model terbaru, meski di tengah meningkatkannya biaya produksi baterai," kata seorang analis Industri, dikutip dari laman Carbuzz

Tetapi insentif laba yang terbatas tampaknya tidak membuat khawatir CEO VW Herbert Diess, yang belum lama ini mengatakan bahwa perusahaannya memiliki banyak modal untuk menjadi pemimpin model EV. 

"Kami mendapatkan lebih dari sebelumnya," katanya. 

Herbert juga mencatat produksi VW terkait kendaraan EV juga sangat positif, bahkan terus meningkat di tengah krisis chip dan menjadikan momentum agar segera menjadi yang pertama. 

"Elon harus meningkatkan dua pabrik yang sangat kompleks di Austin dan Gruenheide pada saat yang sama - serta memperluas produksi di Shanghai. Itu akan mengambil kekuatan darinya," tambahnya.

Meskipun memungkinkan, VW memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum dapat menggeser Tesla dari tahta EV, terutama di Amerika Serikat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com