GAC Pamerkan MPV Konsep Dengan Sentuhan Kearifan Lokal Tiongkok

GAC Pamerkan MPV Konsep Dengan Sentuhan Kearifan Lokal Tiongkok

Pasar otomotif Cina memang unik. Negeri yang saat ini menjadi pasar terbesar otomotif dunia ini punya kecenderungan untuk mengilai MPV mewah.

Industri dalam negerinya pun banyak melakukan respons dengan menyajikan berbagai model, desain dan inovasi pada untuk MPV mewah.

GAC menjadi salah satunya dan memperkenalkan konsep barunya yang dilabeli sebagai Space. Saat ini MPV ini masih merupakan sebuah kendaraan konsep yang menampilkan bentuk aerodinamis, isyarat gaya futuristik, interior seperti lounge, dan digerakkan dengan hidrogen.

Dimulai dengan eksterior, Space mengadopsi siluet minivan yang aerodinamis, dengan roda berdiameter besar dan tampilan yang bersih. Uniknya pada bagian facia, seolah ditutupi dengan kisi-kisi besar yang disebut sebagai ‘Air terjun yang diterangi’ oleh GAC.

Masih mengenai wajah, nampak lampu LED pipih yang melintang dari kiri ke kanan, mengingatkan kita pada sosok Hyundai Staria.

Dikutip dari carscoops, satu sisi kendaraan memiliki pintu biasa dan pintu gullwing tambahan yang menawarkan akses mudah ke interior. Kabin ditata sedemikian futuristik dan menggaplikasikan berkendara otonom Level 4. Dasbornya memiliki tiga layar yang terintegrasi ke dalam satu panel, yoke steering yang dapat ditarik, dan aksen kayu.

GAC mengklaim desain interiornya terinspirasi oleh “aktivitas populer di kalangan intelektual Tiongkok kuno yang biasanya duduk di tepi sungai yang berkelok-kelok dan menulis puisi sebelum mengambil cangkir apung”. Ada dua kursi bergaya yang bisa diputar, dan sofa berbentuk L untuk baris kedua. Lingkungan sekitar menggambarkan Gunung Baiyun dan Sungai Zhu Jiang atau diebut juga sebagai sungai Mutiara, landmark terkenal di provinsi Guangzhou, dan lampu kubah dirancang agar terlihat seperti awan.

Pabrikan asal Guangzhou ini belum mengungkapkan detail teknis tentang mobil ini kecuali menggunakan hidrogen sebagai bahan bakar penggeraknya.

Namun, di sisi lain Autocar melaporkan mobil ini akan menggunakan mesin pengenggak hidrogen dengan kapasitas  1,5 liter.

Sayangnya GAC menyatakan bahwa mobilnya ini tidak akan masuk dalam jajaran mobil produksinya. MPV ini hanya untuk mobil yang dipamerkan saja.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com