Fitur Active Yaw Control Kemungkinan Diturunkan di Luar Mitsubishi Xpander Cross

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 13 November 2022 14:30 WIB
Berita - Fitur Active Yaw Control Kemungkinan Diturunkan di Luar Mitsubishi Xpander Cross
Bagikan ke:
AYC diturunkan dari Mitsubishi Lancer Evo

Mitsubishi Xpander Cross tak hanya hadir dengan wujud yang lebih macho dari sebuah Xpander. Suguhan tampilan ini pun membawa 7 seater ini dari sebuah Low MPV bertransformasi menjadi Low SUV.

Facelift masif produk ini pun diperkenalkan pada Agustus 2022 silam. Upgrade tampilan pun disertakan baik pada interior ataupun eksterior dan disertai pula dengan fitur performa baru yang dicangkok dari medan reli.

Active Yaw Control (AYC) merupakan salah satu fitur yang diturunkan dari Mitsubishi Lancer EVO. Seperti kita ketahui mobil yang satu ini merupakan tokoh yang berpengaruh di bidang balap reli dunia.

Fitur AYC akan memastikan mobil tidak akan keluar dari jalur yang ditentukan saat menikung. AYC akan memberikan pengereman di sisi roda yang perlu untuk dikurangi putarannya. 

Dengan AYC ini, New Xpander Cross di atas kertas lebih mumpuni dibandingkan dengan saudara kembarannya Xpander.

Lalu apakah ada kemungkinan bagi Xpander untuk mendapatkan fitur yang dijejalkan pada saudaranya ini?

“Sejauh ini belum ada rencana ke arah sana, namun pasti kami akan melakukan penjajakan ke arah sana,” tutur Intan Vidiasari, General Manager Marcomm & PR Div PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia saat ditemui (12/11).

“Ke depannya, fitur ini bisa saja hadir pada Xpander di luar Xpander Cross. Tapi kita belum bisa berikan kepastian kapan hal ini akan dilaksanakan,” tutupnya.

 

#mitsubishi #new-xpander-cross #ayc

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.