Ferrari Purosangue Meluncur Tahun Depan di Indonesia, Harganya Tembus Rp 10 Miliar

Ferrari Purosangue Meluncur Tahun Depan di Indonesia, Harganya Tembus Rp 10 Miliar

Ferrari Indonesia dipastikan bakal menjual SUV perdana Kuda Jingkrak asal Italia yang diberi nama Purosangue. Kami juga berkesempatan melihatnya langsung dalam peluncurannya yang diadakan di Italia bulan September lalu, dan sudah memprediksi kehadirannya di tanah air tidak akan lama lagi.

"Itu produk baru ya (Ferrari Purosangue), kita memang belum lihat produknya tapi kita sudah diinfo (meluncur di Indonesia). Marketnya itu ada dan pasti ada," ujar General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra.

Sementara itu, terkait pemesanan atau pre order untuk Ferrari Purosangue ini juga belum ada informasi dengan detail. Pihak Ferrari Indonesia sendiri hanya mengatakan, menunggu hingga modelnya sudah di-launching di Indonesia.

"Segera (tahun depan) kalau sudah dekat harinya kita info. Bocorannya akan launching, dalam waktu dekat," tegasnya.

Melihat spesifikasinya, mesin yang digunakan ialah unit 6.500 cc V12 N/A bertenaga 765 HP dan torsi 716 Nm. "Purosangue artinya thoroughbred (ras murni), jadi dengan mesin ini kami membuatnya murni sebuah Ferrari dengan lengkingan mesin yang merdu," ucap Gianmaria Fulgenzi, Chief Product Development Officer saat kami tanya mengenai pemilihan mesin tersebut.

Dengan tenaga sebesar itu, penggerak AWD dan bodi aerodinamis, Purosangue bisa menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik dan top speed mencapai 310 km/jam. Andaikan Ferrari mau mobil ini disebut SUV, artinya ia akan menjadi SUV tercepat di dunia saat ini. Tapi mereka tetap bersikukuh kalau Purosangue adalah sports car.

Ferrari akan segera memproduksi Purosangue di pabrik mereka di Maranello, Italia. Pengiriman pertama ke konsumen ditargetkan kuartal kedua 2023 dengan harga base model 390 ribu Euro. Itu artinya sedikit di atas Ferrari 296 GTB. Diprediksi di Indonesia bisa mencapai di atas Rp 10 miliar tergantung option yang dipilih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com