Diproduksi di Indonesia, Pasar Ertiga Hybrid Justru Negara Filipina

Diproduksi di Indonesia, Pasar Ertiga Hybrid Justru Negara Filipina

Suzuki dipastikan kembali menjual Ertiga hybrid dan XL7 terbaru. Dan keduanya dikabarkan dirakit di tanah air.

Meski bocorannya sudah berhembus sebelum Indonesia International Motor Show berlangsung Maret yang lalu, namun ternyata Suzuki masih belum memamerkan mobil ramah lingkungan tersebut.

Kabar terbaru yang beredar, Suzuki justru tengah menggarap model-model tersebut untuk keperluan ekspor. Salah satu targetnya untuk negara tetangga seperti Filipina. Seperti diketahui, Filipina adalah salah satu negara tujuan ekspor Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga buatan Indonesia. Sehingga jika kedua mobil itu dibekali tenaga hybrid, tak menutup kemungkinan Suzuki akan mengekspornya ke Filipina juga.

Seperti dikutip Autoindustriya, Norihide Takei, General Manager for Automobile Suzuki Philippines (SPH) menjelaskan bahwa, Suzuki akan memperkenalkan powertrain hybrid di Filipina, hal tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan dan menghadirkan model yang lebih ramah lingkungan.

Meskipun Norihide Takei tidak membocorkan mobil hybrid apa yang bakal diluncurkan di Filipina, tapi Suzuki sudah mengembangkan mesin dengan teknologi hybrid yang diberi nama Suzuki Smart Hybrid.

Nah kini mesin hybrid Suzuki sudah dipakai pada Suzuki Ertiga di India, dengan menggunakan mesin 1.500 cc K15C Dual Jet empat silinder segaris.

Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis enam percepatan atau girboks manual lima percepatan.

Konon selain di India, Suzuki juga akan memproduksi Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga di Indonesia, apalagi Suzuki Indonesia sudah mengenalkan teknologi hybrid pada ajang pameran otomotif yang bulan lalu digelar.

Sehingga media lokal di Filipina menyebutkan Suzuki XL7 dan Suzuki Ertiga hybrid, akan dikirim dari Indonesia dan akan menjadi mobil hybrid pertama Suzuki di Filipina, meski demikian Suzuki XL7 dan Ertiga hybrid akan lebih dulu dikenalkan di Indonesia baru setelah itu dikirim ke Filipina.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com