Detik-Detik Peluncuran Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid

Detik-Detik Peluncuran Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid

Meskipun Indonesia sudah memasuki tren mobil listrik, terlihat dari banyaknya pabrikan yang sudah menjual model mobil-mobil listrik mereka. Namun tidak demikian dengan Suzuki.

Dari bocoran yang beredar, hari ini, (25/03) Suzuki akan merilis mobil baru yang masih mengusung model Hybrid.

Kabar ini sudah ada sejak tahun lalu, persisnya ketika Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu para petinggi Suzuki di Jepang.

“Investasi Suzuki di Indonesia sebesar Rp 1,2 triliun akan menjadi basis pengembangan produk Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 yang diperkenalkan sebagai jenis kendaraan mild hybrid dengan teknologi integrated starter generator (ISG)," kata Menteri Agus Gumiwan pada Maret 2021.  

Oya, mobil hybrid adalah mobil yang memadukan mesin konvensional dengan motor listrik. Mobil ini selain lebih irit juga lebih bertenaga dibandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil. Hal tersebut dirasa Suzuki lebih tepat digunakan di Indonesia yang masih belum memiliki sarana memadai untuk mobil listrik.

Nah berbeda dengan Ertiga Hybrid sebelumnya yang pernah diluncurkan di tanah air. Ertiga Hybrid kali ini bermesin bensin dengan kubikasi 1.462 cc. Mobil ini juga dilengkapi dua baterai dan ISG.

Kombinasi mesi bensin, baterai, dan ISG membuat akselerasi Ertiga Hybrid terbaru ini menjadi sangat spontan. Pada saat yang sama juga irit bensin. Suzuki mengklaim konsumsi bensin Ertiga Hybrid tembus 19,01 Km/liter.

Sementara untuk XL7 diprediksi mengusung jantung pacu yang sama. Dan dilengkapi dengan fitur unggulan antara lain, idle stop-start, brake energy regeneration, dab torque assist function.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com