Desain Stargazer Mirip Dengan Xpander, Begini Kata Hyundai

Desain Stargazer Mirip Dengan Xpander, Begini Kata Hyundai

Hyundai Stargazer resmi meluncur di tanah air. Tidak hanya itu, wujud LMPV ini sudah menampakkan dirinya di mata awak media pada Kamis (21/7).

Saat melihat langsung, tak bisa dipungkiri bahwa Stargazer memiliki kemiripan dengan rival utamanya, yakni Mitsubishi Xpander. Kemiripannya bahkan ada di layout headlamp yang terdapat di fascia-nya, siluet bodi, bentuk lingkar serta lekukan fender, hingga bagian potongan pilar C-nya.

Lantas, apa kata Hyundai apabila ada yang berkomentar jika Stargazer disamakan dengan desain Xpander?

“Itu adalah sebuah pertanyaan yang bagus. Itu adalah sebuah aspek yang kami sangat perhatikan ketika mendesain kendaraan ini. Kami sangat percaya diri dengan desain Stargazer. Mungkin, akan ada sebagian orang yang tidak menyukainya, sementara sebagian lain menyukainya. Tapi, kami yakin akan ada lebih banyak yang menjadi penggemar dan mereka bakal mengerti kalau ini  sangat-sangat berbeda dengan para kompetitornya di pasar,” jelas Simon Loasby selaku Head of Hyundai Style Hyundai Motor Company yang menghadiri Stargazer Design Presentation secara virtual, Kamis (21/7).

Masih menurutnya, ia menuturkan bahwa desain yang diusung oleh Stargazer nampak berbeda berkat desainnya yang futuristis.

“Jadi, saya tidak percaya kalau mobil ini nantinya akan terlihat seperti kompetitor-kompetitornya. Saya rasa mobil ini satu atau dua langkah berbeda, satu atau dua langkah di depan,” tambahnya.

Ia juga berkomentar bahwa Xpander memiliki kemiripan dengan model-model lainnya

“Xpander mungkin juga mirip dengan yang lain dan yang lain juga mirip dengan yang sebelumnya. Tapi, yang perlu kita perhatikan, desain itu, kan, sebenarnya lebih dari hanya satu sudut pandang saja,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com