CR-V Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan Di AS, Dimensi Lebih Gambot

CR-V Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan Di AS, Dimensi Lebih Gambot

Honda CR-V generasi terbaru resmi diperkenalkan di Amerika Serikat. SUV terbaru ini menjadi CR-V generasi keenam semenjak generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 2000 silam.

Sebelum diperkenalkan secara resmi, CR-V generasi terbaru ini sudah bocor di Tiongkok. Dari tampilan luarnya, mobil ini justru menganut beberapa aksesoris yang digunakan pada versi CR-V untuk pasar Amerika Utara.

Hal ini nampak pada side marker lamp (lampu penanda samping) berbentuk melengkung yang ditempatkan overfender. Namun sayangnya bagian samping belakang tidak terekspose dengan baik, sehingga tidak diketahui apakah ada side marker lamp yang biasanya berwarna merah untuk samping kiri-kanan bagian belakang.

Soal dimensinya, CR-V terbaru versi kini memiliki bodi berdimensi panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm, dan wheelbase 2.700 mm. Dibandingkan dengan CR-V generasi terkini yang ada di Indonesia, CR-V terbaru itu lebih panjang 110 mm, lebih lebar 9 mm, dan lebih tinggi 2 mm.

Untuk mesinnya, ada beberapa pilihan untuk pasar Amerika Serikat. Yang pertama adalah mesin 1.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 193 dk dan torsi 242 Nm. Lalu juga ada versi mesin hybrid berkapasitas 2.000 cc 4 silinder berpadu dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 207 dk dan torsi 335 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com