Cocok Untuk Mudik, Tapi Hyundai Palisade Ini Hanya Digunakan Di Dalam Kota

Cocok Untuk Mudik, Tapi Hyundai Palisade Ini Hanya Digunakan Di Dalam Kota

Momen mudik lebaran 2022 ini mungkin menjadi hal yang cukup menarik lantaran fenomena ini kembali berlangsung lantaran mudik tidak diperbolehkan selama dua tahun terakhir lantaran pandemi. Dengan diperbolehkannya mudik, kami dari OtoDriver pun kembali mengadakan program Mudik In Style 2022.

Dalam program ini, seluruh kru OtoDriver berkesempatan untuk memilih mobil pilihan mereka untuk digunakan mudik maupun berlibur. Salah satunya adalah Aditya Widiutomo dengan Hyundai Palisade pilihannya. Lantas, bagaimana impresinya?

Dengan SUV flagship asal Korea Selatan tersebut, pria yang akrab disapa Adit itupun hanya memilih rute dalam kota dengan alasan ia tidak memiliki kampung halaman. Memang terdengar sedikit mubazir mengingat sosok Palisade mungkin sangat cocok digunakan untuk mudik perjalanan jauh membawa keluarga.

Tetapi, dengan rute dalam kota pun tidak menjadi sebuah masalah bagi Adit dan Palisade-nya. Pria yang sehari-hari menunggang SUV Ladder Frame sekelas Toyota Fortuner dan Mercedes-Benz G-Class pun merasa takjub dengan bantingan suspensi milik Palisade yang memiliki sasis monokok yang terasa peredaman sangat halus dan juga nyaman dengan gejala body roll lebih minim dibandingkan SUV sasis tangga. Alhasil, baik Adit maupun keluarga merasa sangat nyaman berkendara dengan Palisade mengarungi ibukota yang lengang saat momen mudik 2022.

Tidak hanya bantingan suspensi, dengan konfigurasi bangku baris kedua Captain Seat pun membuat duduk di baris kedua Palisade kian menyenangkan. Belum lagi fitur setara atap panoramik membuat kesan di dalam kabin pesaing Mazda CX-9 ini kian mewah.

Bagi Adit yang berkendara dengan Palisade, kesan fun to drive juga hadir di SUV gambot ini. Bagaimana bisa? Tentu saja berkat penggunaan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc yang memiliki tenaga sangat buas, yakni 200 dk dan torsi 440 Nm seolah terasa mesinnya tak kelelahan membawa bebas SUV yang berdimensi hampir 5 meter ini.

Tenaga buas ini juga lebih hebatnya lagi dipadukan dengan konsumsi BBM yang tergolong irit. Dengan total rute 850 km, Hyundai Palisade ini mampu menghasilkan konsumsi BBM rata-rata 15,6 km/l!

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com