Bukan Thailand Atau Indonesia, Honda Civic Type R Hadir Di Negara Ini Terlebih Dahulu

Bukan Thailand Atau Indonesia, Honda Civic Type R Hadir Di Negara Ini Terlebih Dahulu

Honda Civic Type R generasi terbaru resmi melakukan debutnya beberapa waktu lalu. Setelah debut dunianya, Civic Type R akhirnya hadir di salah satu Negara di Asia Tenggara.

Bukan Indonesia atau Thailand, mobil ini malah meluncur lebih dulu di Vietnam. Namun, untuk harga jualnya bakal diumumkan pada penghujung tahun 2022 dan distribusi unit bakal dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

Namun sebagai bocoran, harga Civic Type R ini bakal melampaui Rp 1 miliar di sana. Hal ini mirip dengan harga Civic Type R yang saat ini dijual di Indonesia. Dan rumornya, setelah Vietnam, model ini bakal meluncur di Thailand.

Honda Civic Type R sendiri memiliki spesifikasi mesin yang lebih bengis dibandingkan pendahulunya. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga  330 HP dengan torsi 420 Nm.  Tenaga puncak akan dicapai pada 6.500 rpm sementara torsi puncak akan tersedia antara 2.600-4.000 rpm.

Meskipun menjanjikan bahwa Civic Type R generasi berikutnya akan lebih cepat di trek daripada model sebelumnya, Honda masih menutup rapat terkait detail model barunya. Honda Civic Type R sendiri sudah melakukan lap timing sirkuit Nurburgring untuk membuktikan bahwa kehebatan performa dari Civic Type R.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com