Bukan Hybrid, Opsi Mesin Turbo Honda HR-V Paling Tepat Untuk Pasar Indonesia

Bukan Hybrid, Opsi Mesin Turbo Honda HR-V Paling Tepat Untuk Pasar Indonesia

Honda HR-V hadir dengan pembaruan yang benar-benar menyeluruh. Selain soal fitur dan wujud yang benar-benar berubah, pilihan mesin pada HR-V juga kini sangat beragam

Tetapi memang secara pilihan mesin, HR-V yang hadir di Indonesia berbeda dengan HR-V yang hadir di Thailand. Di Negeri Gajah Putih, HR-V hadir dengan pilihan mesin hybrid.

Lantas, pihak Honda pun mengungkapkan bahwa opsi mesin yang ada di Indonesia saat ini sudah paling pas untuk pasar Indonesia.

“Kami sudah melakukan riset untuk berbagai negara. Dan kami pikir untuk saat ini yang paling tepat (untuk pasar Indonesia) adalah mesin turbo 1.500 cc,” jelas Yoshitomo Ihashi, Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center saat media test drive Honda HR-V di Sirkuit Mandalika yang hadir secara virtual, Senin (23/5).

Kendati demikian, pihak Honda sendiri mengungkapkan tidak menutup kemungkinan bahwa HR-V versi Indonesia bakal menggunakan mesin hybrid seperti pasar Thailand.

“Tapi tentu tidak menutup kemungkinan jika ke depannya bahwa mesin hybrid lebih sesuai di Indonesia dan negara lainnya kemungkinan akan ada penambahan untuk mesin hybrid,” tutupnya.

Untuk versi Thailand, HR-V hanya hadir dalam pilihan mesin hybrid. Mesin ramah lingkungan ini punya kubikasi 1.500 cc dengan tenaga mencapai 105 PS serta torsi 127 Nm dengan bantuan motor listrik sebesar 131 PS serta torsi 253 Nm.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com