Bukan Aventador Atau Huracan, Inilah Model Terlaris Lamborghini

Bukan Aventador Atau Huracan, Inilah Model Terlaris Lamborghini

Lamborghini mungkin terkenal sebagai produsen mobil sport. Tapi tahukah Anda, bahwa kini mobil sport Lamboghini bukanlah yang terlaris.

Seperti dilansir dari indianautosblog.com (9/6), Urus merupakan model terlaris Lamborghini saat ini sejak pertama kali debutnya di penghujung tahun 2017 lalu. SUV berperforma tinggi ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 20.000 unit hingga kini.

Artinya, Urus berhasil mengalahkan Gallardo dari segi penjualan. Diproduksi tahun 2003 hingga 2013, Gallardo diproduksi sebanyak 14.022 unit yang semula memegang rekor mobil terlaris Lamborghini.

Memang saat ini, tren global lebih mengarah ke mobil berjenis SUV dibandingkan sedan. Pabrikan mobil supercar maupun premium pun kini mulai memproduksi mobil SUV. Seperti Ferrari dengan Purosangue, Bentley dengan Bentayga, dan Rolls Royce yang kini memproduksi Cullinan.

Lamborghini Urus ditenagai oleh mesin berkapasitas 4.000 cc V8 twin turbo yang mengalirkan tenaga sebesar 650 dk dan torsi maksimum 850 Nm. Pabrikan mengklaim bahwa Urus mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com