Bos Ferrari Bocorkan Spesifikasi Mesin SUV Perdananya

Bos Ferrari Bocorkan Spesifikasi Mesin SUV Perdananya

Rumor Ferrari bakal merilis model SUV-nya mungkin sudah cukup lama terdengar. Dan benar saja, bos Ferrari telah mengkalrifikasi hal tersebut bahwasanya pabrikan supercar asal Italia ini akan menghadirkan SUV perdananya.

Seperti dikutip dari carscoops.com (8/5), CEO Ferrari, Benedetto Vigna membocorkan soal spesifikasi mesin yang bakal diusung oleh Purosangue.

"Kami sudah melakukan uji coba dengan sejumlah opsi, jelas bahwa dengan mesin V12 dapat memberikan kinerja dan pengalaman berkendara yang memuaskan, ini adalah opsi yang tepat untuk pasar. Purosangue sendiri adalah putra dari tradisi kami," kata Benedetto Vigna dilansir dari Carscoops.

"Purosangue adalah putra dari tradisi kami," jelasnya.
Pernyataan dari Benedetto Vigna soal mesin V12 di SUV Purosangue semakin diperkuat dengan dirilisnya sebuah video teaser singkat oleh Ferrari di media sosial. Dalam video tersebut menampilkan cuplikan mesin supercar Ferrari serta keterangan yang mengatakan mesin tersebut merupakan V12.

"Ferrari baru akan datang. Lahir tanpa kompromi, tidak salah lagi Ferrari selalu di hati. Didukung oleh mesin V12 yang ikonik. Pantau terus," tulis keterangan Ferrari di media sosial.

Besar kemungkinan Purosangue bakal mengadaptasi mesin V12 6.500 cc yang dari 812 Superfast. Mesin ini mampu menggelotorkan tenaga sebesar 800 dk.

Sebelumnya, Ferrari Purosangue iketahui sedang melakukan uji jalan raya di markas besarnya di Italia. Model ini menggunakan selubung kamuflase dan disamarkan secara diam-diam, terutama bagian depan.

Dari foto tersebut, Ferrari Purosangue terlihat menonjol dengan rem jenis karbon-keramik dan sistem knalpot ganda dengan konfigurasi 4 pintu. Mobil ini dilengkapi pelek 5 palang dual spoke, dengan desain yang sangat mirip dengan milik Ferrari 458 Italia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com