Beli BBM Subsidi Wajib MyPertamina Batal Diberlakukan 1 Agustus

Beli BBM Subsidi Wajib MyPertamina Batal Diberlakukan 1 Agustus

Dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat, Pertamina akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa pembelian BBM bersubsidi ini wajib menunjukkan QR Code kendaraan yang sudah didaftarkan melalui situs mypertamina.com dan mulai berlaku 1 Agustus 2022 ini. Namun kabarnya, rencana ini dibatalkan.

Pertamina

“Belum (berlaku), pendaftaran masih terus berjalan,” ujar Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga seperti dikutip dari CNBC Indonesia (1/8).

Hingga kini, Pertamina Patra Niaga memberlakukan pendaftaran MyPertamina di 50 kota/kabupaten. sebanyak 50 kota/kabupaten itu menjadi wilayah prioritas yang wajib melakukan pendaftaran kendaraan untuk membeli Pertalite dan Solar subsidi. Beberapa wilayah Jabodetabek masuk dalam 50 kota/kabupaten tersebut.

Sampai pada Sabtu 30 Juli 2022 ini, tercatat sudah ada 380 ribu lebih kendaraan roda empat yang sudah melaksanakan pendaftaran di website subsiditepat MyPertamina.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com