Begini Terkaan Honda SUV RS Concept Versi Nyata

Begini Terkaan Honda SUV RS Concept Versi Nyata

Honda SUV RS Concept memang menampakkan dirinya dalam bentuk gambar paten beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu bocoran varian SUV RS versi nyata terkuak lewat situs samsat-pkb.jakarta.go.id.

Kali ini, salah satu illustrator otomotif digital dengan nama akun Instagram @hansautoworks mencoba menerka versi nyata dari SUV RS Concept. Lantas seperti apa wujudnya?

Bagian depannya cukup menarik. Pasalnya untuk komponen lampu utamanya mengingatkan kita pada desain HR-V RS generasi terdahulu berpadu dengan grill berdesain meshed yang mirip dengan grill HR-V generasi terbaru. Desain bemper terlihat tidak agresif dan tentu hadir foglamp di bagian ini.

Beralih ke bagian atapnya, SUV RS Concept ini diterka bakal memiliki roof rail sesuai dengan nafas sebuah SUV. Sementara bagian pelek terlihat masih menggunakan desain yang sama dengan versi konsep.

Sementara di bagian belakangnya kami rasa gambar terkaan ini kurang relevan jika melihat wujud SUV RS Concept dan juga gambar patennya. Kemungkinan besar, SUV RS versi nyata bakal hadir dengan lampu belakang dan akan hadir pula sebuah aksen lampu LED penyambung antara lampu belakang kiri dan kanannya. Sementara itu, bemper juga desainnya disinyalir akan mirip dengan versi konsepnya.

Besar kemungkinan mobil versi produksi dari SUV RS Concept ini bakal berbekal mesin 1.500 cc. Diyakini model ini nantinya bakal menganut mesin yang sama dengan City Hatchback, BR-V, dan HR-V 1.5, yakni mesin berkode L15ZF 1.500 cc 4 silinder DOHC i-VTEC dengan tenaga mencapai 121 PS serta torsi 145 Nm. Mesin ini merupakan mesin 1.500 cc generasi terbaru dengan konfigurasi cam ganda menggantikan mesin SOHC terdahulu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com