Beda Nasib KIA Seltos di Indonesia Dengan di India

Beda Nasib KIA Seltos di Indonesia Dengan di India

Kia sedang naik daun di Indonesia. Hal tersebut karena pabrikan asal Korea Selatan ini melansir beberapa model baru yang cukup menarik. Dari beberapa model, nama Sonet dan Seltos di urutan teratas sebagai yang paling favorit.

Namun begitu, berbeda dengan di India. Karena Kia India telah memutuskan untuk menghentikan beberapa varian segmen sport utility vehicle (SUV) Seltos dan multi purpose vehicle (MPV) Carnival di negara tersebut.

Perusahaan telah menarik keluar trim diesel-otomatis kelas menengah HTK+ yang ditawarkan pada Seltos SUV dan varian dasar dari MPV Carnival premium tujuh tempat duduk.

Dikutip Hindustan Times, Minggu, Kia India belum memberikan alasan spesifik apa pun di balik keputusan tersebut.

Namun, diyakini bahwa produsen telah menarik varian tersebut karena permintaan yang rendah. Produsen mobil telah menolak untuk menerima pemesanan untuk varian ini dari diler.

Varian diesel otomatis Kia Seltos HTK+ dihargai 14,25 lakh rupee atau sekira  Rp 274 juta, sedangkan Kia Carnival varian dasar diesel otomatis tersedia seharga 25,49 lakh rupee atau sekira Rp 490 juta.

Pelanggan yang ingin membeli Seltos varian diesel otomatis sekarang harus beralih ke varian otomatis GTX+, dengan biaya 17,95 lakh rupee (sekitar Rp 345 juta) atau lebih mahal 3,7 lakh rupee (sekitar Rp 71 juta) dari varian HTK+.

Varian diesel-otomatis HTK+ dari Seltos hadir dengan mesin diesel 1,5 liter yang dikawinkan dengan konverter torsi 6-percepatan. Mesin yang digunakan menghasilkan output maksimum 115 HP dan torsi puncak 250 Nm. Fitur yang ditawarkan antara lain velg 16 inci, sistem layar sentuh 8 inci, dan tombol start/stop.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com