Bagaimana Nasib Toyota Innova Penggerak Roda Belakang?

Bagaimana Nasib Toyota Innova Penggerak Roda Belakang?

Kehadiran Toyota Innova Zenix banyak disebut tinggal menghitung hari. Perubahan besar pun akan terjadi dengan kehadiran Zenix yang mengganut penggerak roda depan dan punya struktur bodi monokok. Selain itu varian bermesin diesel pun tidak diikutkan dalam mobil yang konon akan menggunakan platform TNGA-C ini.

Apakah ini akhir dari ciri sebuah Innova yang sohor dengan penggerak roda belakang dan juga mesin dieselnya yang cukup pulen digunakan?

Mungkin bagi Anda ‘ngefans’ berat dengan Innova penggerak roda belakang dan mesin diesel boleh sedikit berharap. Pasalnya ada informasi bahwa Innova diesel RWD akan tetap diproduksi.

Salah satu narasumber terpercaya OtoDriver mengatakan bahwa status Innova diesel RWD akan ada. “Hanya akan hadir dalam model entry level dan hanya bertransmisi manual,” jelasnya. “Modelnya masih akan menginduk dari Innova yang ada saat ini dipasaran, pastinya dengan sasis tangganya,” sambung sumber yang enggan disebut identitasnya ini. “Kemungkinan akan fokus sebagai kendaraan untuk kepentingan fleet,” imbuhnya.

Mengenai spesifikasi mesin ia belum bisa memberikan secara lebih rinci, hanya saja kemungkinan besar masih akan menggunakan jenis mesin yang sama yakni 2DG-FTV 2.400cc yang diakurkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com