Apabila Diesel Dipertahankan Untuk Innova Zenix, Mungkin Ini Mesinnya

Apabila Diesel Dipertahankan Untuk Innova Zenix, Mungkin Ini Mesinnya

Kehadiran Toyota Innova Zenix yang dikirakan muncul tahun ini, sekaligus waktunya sayonara bagi eksistensi mesin diesel dalam keluarga Innova. 

Padahal apabila mengintip jejak sejarah, tipe Innova diesel punya reputasi harum sebagai kendaraan penumpang yang handal, bertenaga dan hemat BBM. Inilah yang menyebabkan harga jual Innova diesel baik generasi pertama maupun kedua cukup bertahan di pasar. Bahkan saat kondisi harga BBM tak berpihak pada mesin diesel sekalipun, banderol ' Neng Ipah Diesel' tetap diminati.

Informasi yang kami terima ataupun kami rangkum tentang Zenix, tak satupun merujuk untuk menggunakan mesin diesel pada sosok legenda otomotif Indonesia yang satu ini.

Namun boleh saja kita berandai-andai. Kira-kira mesin diesel apakah yang cocok dengan karakter MPV ini.

Berdasarkan beberapa alasan, kami menilih mesin diesel 2.0 liter yang pernah digunakan pada beberapa produk Toyota dengan penggerak roda depan atau AWD.

1AD-FTV

Mesin diesel yang satu ini mulai digunakan oleh mobil - mobil Toyota sejak  2005 hingga 2019. Namun ada informasi bahwa produknya masih diproduksi hingga saat ini untuk beberpa kawasan.

Di atas kertas kinerjanya berada di 138 hp dan 310 Nm dan pertama kali yang menggunakan adakah Corolla Verso dan Avensis di 2006. Sedangkan Toyota Auris menyusul di 2007. selain itu RAV4 genersi V diketahui juga menggunakan dan mulai pada 2013. 

2WW

Hadir dari buah kerjasama Toyota dan BMW pada 2011 silam. Mesin ini lebih ringan Dari 1AD-FTV karena menggunakan blok dan head dari material almunium.

Performanyapun cukup mengesankan dengan daya 143 hp  dan torsi 320 Nm. Toyota Avensis dan RAV4 diketahui sebagai pengguna mesin ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com