Angka Akselerasi 0-100 Km/Jam Suzuki Ertiga Hybrid

Angka Akselerasi 0-100 Km/Jam Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid baru saja diluncurkan di Indonesia. Meski hanya mengusung teknologi yang bisa dikatakan mild hybrid, namun inovasi yang dilakukan oleh Suzuki ini patut diacungi jempol lantaran menjadi pelopor LMPV dengan penggerak kombinasi antara mesin konvensional dan motor listrik.

Secara sederhana, sistem kerja Smart Hybrid yang diusung oleh Ertiga yakni motor listrik membatu mendorong akselerasi mesin konvensional. Daya motor listriknya ini didapatkan dari baterai kecil berukuran 6 Ah. Serta dipadukan dengan sistem Integrated Starter Generator (ISG) yang membuat mobil ini dilengkapi dengan Auto Idle Stop. Tentu teknologi ini akan membuat konsumsi BBM yang lebih efisien.

Namun, ada satu hal yang menjadi bonus dari teknologi Mild Hybrid yang diusung oleh Ertiga. Yakni angka akselerasinya.

Ya, karena motor listrik membantu mendorong tenaga mesin konvensionalnya, alhasil Ertiga Hybrid sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 13,3 detik berdasarkan pengetesan kami menggunakan alat berbasis GPS. Jika dibandingkan dengan Ertiga non hybrid, artinya Ertiga Hybrid lebih hebat 0,4 detik dalam berakselerasi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com