Ada Dua Kandidat Mesin Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Ada Dua Kandidat Mesin Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Konon kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix akan hadir pada 21 November mendatang. Namun kapanpun waktu peluncuran akan datang, Kijang pertama bersasis monokok ini masih menyimpan banyak spekulasi.

Salah satunya datang dari mesin yang digunakan pada varian Hybrid. Sejauh ini spekulasi berada di seputar penggunaan mesin 2.0 liter M20-FXS yang saat ini sudah digunakan oleh Corolla Cross dan C-HR versi Amerika dan beberapa negara Eropa.

Mesin 4 silinder yang masuk dalam kategori keluarga Dynamic Force Engine yang diklaim sangat efisien ini mampu mencetak daya 176 hp rpm dan torsi 202 Nm. Dalam hal ini, kami berkaca pada kinerja spesifikasi Corolla Cross Hybrid 2.0.

Sedangkan spekulasi mesin kedua adalah 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.8 liter dengan semburan daya daya 134 hp dan torsi 207 N.m. Di beberapa sumber menyebutkan bahwa angka ini merupakan kombinasi kinerja mesin bakar dan motor listriknya.

Namun terdapat kesamaan, di mana kedua mesin itu dikawinkan dengan girboks eCVT yang disalurkan pada roda depan.

Bagi Indonesia mesin 2ZR-FXE ini lebih familiar dibandingkan M20-FXS, lantaran telah digunakan oleh Corolla Cross Hybrid yang beredar di Tanah Air sejak 2020 silam.

Pertanyaan besarnya sepertinya akan benar-benar terungkap saat peluncuran Zenix nanti.

Kita tunggu saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com