Wuling Motors Pamerkan Dua Mobil Listrik Mini Yang Bakal Diproduksi di Indonesia

Wuling Motors Pamerkan Dua Mobil Listrik Mini Yang Bakal Diproduksi di Indonesia

Dalam GIIAS 2021 yang berlangsung 11-21 November di ICE BSD, Tangerang Selatan. Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan dua mobil listrik murah Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang juga berencana akan memproduksinya di dalam negeri sebelum akhirnya dipasarkan.

Kedua mobil tersebut adalah Hongguang dan Baojun.  "Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami mendukung program pemerintah Indonesia dalam l percepatan elektrifikasi kendaraan. Inisiatif ini merupakan bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dalam waktu dekat,” ujar Han Dehong, Vice President of Wuling Motors. 

Ia memaparkan mobil listrik Wuling merupakan inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan dengan energi baru ramah lingkungan yang pengembangannya dimulai pada 2014 di negara asalnya China. Bergerak dari titik tersebut, Wuling menciptakan platform mobil listriknya, GSEV beserta dengan ekosistemnya yang hingga kini telah dipasarkan di Tiongkok.   Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di China. Produk tersebut dinobatkan sebagai The Champion of China's New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Di China mobil listrik Hongguang dijual di bawah harga Rp 100 juta. Ini menarik perhatian, mengingat harga mobil listrik di pameran masih tergolong mahal.

“Saat ini kami sedang dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” kata Han Dehong.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com