Wujud Nyata Toyota Raize Versi Hybrid

Wujud Nyata Toyota Raize Versi Hybrid

Setelah Daihatsu Rocky hybrid, kini giliran Toyota Raize hybrid unjuk gigi di Jepang. Tentu secara garis besar tidak ada perbedaan spesifikasi antara Raize dan Rocky hybrid.

Tetapi di bagian eksteriornya, justru Raize hybrid lebih terlihat seperti versi biasanya. Grill tidak dibedakan seperti milik Rocky meski emblem sedikit memiliki perbedaan dengan pendar biru ala mobil hybrid Toyota.

Desain pelek juga ada perbedaan serta terdapat emblem hybrid di bagian pintu bagasinya. Ada pula beberapa fitur baru pada Raize hybrid jika dibandibgkan bersi hybridnya. Di antaranya Smart Pedal alias One Pedal Drive, Power Outlet 1500 watt, dan juga rem parkir elektrik.

Mesin yang digunakan baik Raize dan Rocky sama persis. Mesin berkode WA-VEX dengan tenaga 82 PS dan torsi 105 Nm berpadu dengan motor listrik bertenaga 106 PS serta torsi 170 Nm. Sang pabrikan mengklaim kedua mini SUV ini mampu menghasilkan konsumsi BBM hingga 28 km/l.

Cara kerja mesin hybrid ini mirip dengan milik Nissan Kicks E-Power. Mesin konvensional tidak lagi digunakan untuk penggerak melainkan sebagai generator motor listriknya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com