Wow, Range Rover Kloningan Asal Cina Ini Harganya Hanya RP 300 Jutaan!

Wow, Range Rover Kloningan Asal Cina Ini Harganya Hanya RP 300 Jutaan!

Masih ingat dengan Landwind X7? Mobil yang menjiplak model Range Rover tersebut sempat viral di dunia maya beberapa waktu lalu.

Namun ternyata Tiongkok menyimpan berbagai model mobil jiplakan. Setelah Landwind X7, adalagi  Hunkt Canticie yang desainnya sangat menyerupai Range Rover.

Foto: Carnewschina

Dikutip dari Carnewschina (4/1)  Hunkt Canticie sudah dijual sejak April 2020 lalu. Hunkt Canticie atau disebut Hanlong Kuangshi diproduksi oleh Hanglong Auto, pabrikan mobil yang bermarkas di Provinsi Hubei, China.

Dilihat dari desainnya seperti headlight sipit depan yang dibuat seolah-olah menyatu dengan grill empat bilah, bentuk kap mesinnya, lengkungan roda, kaca depan, dan pilar semuanya mirip dengan salah satu model Land Rover itu.

Bagian belakang Canticie sedikit lebih unik daripada bagian depan, termasuk penggunaan lampu belakang LED yang tajam dan aksen krom yang menonjol.

Namun Interiornya sangat berbeda dari SUV Inggris. Fitur yang paling menarik adalah lingkar kemudi palang tiga yang dilengkapi dengan palang bawah yang melengkung dan mengalir. Ia juga memiliki cluster instrumen digital penuh dan sistem unit infotainment memiliki antarmuka layar sentuh 12,3 inci.

Dalam foto-foto unit yang bakal dibagikan ke konsumen, sudah terpasang pelat nomor serta emblem Sport pada buritan belakang, dan emblem Range Rover pada bagian bibir kap mesin. Namun disebut opsi ini tidak dirakit langsung dari pabrik.

Di bawah kap, Canticie didukung oleh mesin Turbo empat silinder 2.000 cc , menghasilkan tenaga hingga 218 dk dan torsi 370 Nm.  Untuk harganya, Hunkt Canticie dijual mulai dari 159.800 Yuan atau sekitar Rp 346 jutaan,

Foto: Carnewschina

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com