Volkswagen Van Club Touring Hingga Sabang Demi Misi Mulia

Volkswagen Van Club Touring Hingga Sabang Demi Misi Mulia

Rombongan klub otomotif khusus VW Klasik jenis Kombi yang tergabung dalam Volkswagen Van Club (VVC) melakukan start touring jarak jauh menuju Padang, Bukittinggi, dan Sabang Kilometer Nol dari Rest Area KM 13,5 Toll Karang Tengah, Jalan Toll Jakarta Merak.

Aktivitas perjalanan touring jarak jauh ini merupakan salah satu upaya mewujudkan agenda awal kepengurusan baru Volkswagen Van Club (VVC) yang resmi terbentuk pada 29 Oktober 2021 lalu sebagai realisasi hasil Rapat Umum Anggota VVC yang berlangsung sebelumnya di MyTen Coffe Senayan Park Mall pada 16 Oktober 2021.

Perjalanan wisata jarak jauh berlabel ‘VVC Tour Sumatera 2021’ ini akan berlangsung dari 19 November 2021 hingga 5 Desember 2021. Waktunya cukup lama, mengingat perjalanan touring ini sekaligus merupakan perjalanan wisata keluarga sambil mengeksplorasi keindahan alam pariwisata bumi Sumatera. Total ada 18 kendaraan yang ikut, di mana 13 unit di antaranya merupakan VW Kombi anggota.

“Sebagai program kerja pertama dalam kepengurusan VVC periode 2021 – 2024, dengan touring ini diharapkan menjadi kegiatan yang mewujudkan komponen keguyuban VVC yakni Kreasi, Rekreasi, Silaturahmi, dan Sosial sebagai ciri Volkswagen Van Club yang hebat,” tutur Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM., Ketua Umum VVC yang juga Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini.

Guna mengikuti ketentuan protokol kesehatan, kegiatan tour di masa pandemi Covid-19 ini dimulai dengan melakukan swab antigen yang digelar panitia pelaksana tour. Pelaksanaan dilakukan sehari sebelum hari H keberangkatan. Proses antigen berlangsung di Kantor Kompolnas, Kamis (18/11/2021) yang diikuti semua peserta kegiatan touring.

“Bagi yang ikut, dianjurkan sudah menjalani proses vaksin komplit yang bisa dicek pada aplikasi Peduli Lindungi. Hasil swab antigen seluruh peserta pada sehari sebelum berangkat tersebut Alhamdulillah negatif semua. Jadi layak untuk berangkat bersama,” tutur Pudji.

Seperti disebut di awal, konvoi VW Kombi dalam kegiatan VVC Tour Sumatera 2021 ini akan terbagi dalam 2 rute, yakni grup pertama dari 19-28 November 2021 dengan rute Jakarta – Payakumbuh – Jakarta. Sedangkan grup kedua dari 19 November – 5 Desember 2021, dengan route Jakarta – Payakumbuh – Sabang – Jakarta.

Adapun rincian rutenya yakni Jakarta – Merak – Bakauheni – Bandar Lampung – Krui – Bengkulu – Padang – Pariaman – Danau Maninjau – Kelok 44 – Bukittinggi – Danau Singkarak – Batusangkar – Payakumbuh – Sibolga – Parapat – Simalungun – Tapak Tuan – Meulaboh – Banda Aceh – Sabang – Banda Aceh – Bireun – Takengon – Medan – Duri – Pekanbaru – Jambi – Palembang – Bandar Lampung – Bakauheni – Merak – Jakarta. Khusus huruf miring dan tebal adalah rute tambahan untuk grup kedua

Selain tour wisata, VVC juga tidak melupakan sendi aktivitas yang menjadi ciri khasnya, yakni menggelar giat bakti sosial. “Di awal saya resmi menjadi Ketua Umum VVC, di pidato saya sampaikan bahwa setiap kegiatan atau aktivitas VVC, diusahakan ada kegiatan sosialnya. Baik direncanakan maupun dadakan. Harus ada, sebagai bukti kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Pudji.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com