Toyota Yaris Hybrid Dipersiapkan, Inilah Bocorannya

Toyota Yaris Hybrid Dipersiapkan, Inilah Bocorannya

Toyota Yaris hatchback terbaru akhirnya tertangkap kamera saat pengujian di jalan.

Seperti dilansir Cartoq, hal ini kemudian memunculkan beberapa spekulasi yang cukup menarik tentang rencana pabrikan ke depan. Toyota Yaris hatchback yang sedang diuji coba ini, merupakan versi internasional atau model global yang dijual di pasar seperti Jepang dan Eropa.

Toyota Yaris hatchback ini terlihat tanpa kamuflase, meskipun logonya tertutup. Gaya yang sporty, langsung menunjukan identitas mobil ini sebagai XP210 Yaris (generasi keempat, model global). Namun, yang jadi pertanyaannya, kenapa mobil ini diuji di Tanah Hindustan?

Dengan panjang 3.940 mm, kendaraan ini juga bisa mendapatkan keuntungan dari pengurangan pajak untuk mobil di bawah 4 meter di India. Tapi, Toyota sudah memiliki Glanza di segmen hatchback premium, dan tidak tepat rasanya jika kembali memperkenalkan model baru di segmen yang sama.

Toyota Glanza (dengan rebadged Maruti Baleno) cukup baik dalam hal penjualan, dan Toyota bahkan mengekspor model tersebut ke Afrika sebagai Starlet.

Ada kemungkinan lain, Yaris hatchback akan tersedia dengan powertrain hybrid dengan mesin bensin 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 91 PS dan 80 PS dari motor listrik yang dipasang di poros depan.

Dengan industri mobil India yang terus bergerak menuju elektrifikasi, mungkin Toyota sedang menguji powertrain hybrid ini untuk digunakan di masa depan.

Sebagai informasi, Toyota dan Maruti Suzuki bersama-sama mengembangkan dua SUV baru untuk pasar India. Mungkin powertrain hybrid 1.500 cc ini sedang diuji untuk digunakan di model masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com