Toyota Land Cruiser 300 Resmi Debut Dunia!

Toyota Land Cruiser 300 Resmi Debut Dunia!

Toyota Land Cruiser 300 resmi melakukan debit dunianya (10/6). Mobil ini hadir sesuai dengan Spy Shot yang telah beredar sebelumnya.

Mobil ini menggunakan platform terbaru, yakni TNGA-F. Platform ini merupakan platform SUV Ladder Frame pertama yang dibuat oleh Toyota jika sebelumnya TNGA merupakan platform dengan sasis monokok.

Tentu untuk bagian luarnya sudah banyak yang mengetahuinya. Desain bagian depannya ini dianggap terlalu futuristis berkat penggunaan lampu utama yang sangat minimalis, dimensi grill yang besar serta bemper yang ‘gondrong’. Begitu pula bagian belakang mobil ini yang tampak futuristis. Tampak pintu bagasi terlihat sangat tegak berpadu dengan lampu belakang full LED serta adanya tambahan spoiler.

Namun yang istimewa justru ada di bagian interiornya. Banyak sekali fitur baru yang disematkan, seperti head unit 12,3 inci  dengan koneksi Android Auto dan Apple Carplay, kamera 360 derajat, wireless charging, head up display, speaker JBL dan rear seat entertainment,. Jok baris ketiganya dapat dilipat rata dengan lantai.

Tak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense alias TSS. Fitur ini terdiri dari ipre-collision braking, adaptive cruise control, lane keep assist, blind spot warning, rear cross traffic alert, dan parking support brake.

Land Cruiser juga hadir versi sportnya, yakni GR-S. Untuk mesinnya, Land Cruiser 300 hadir dengan dua pilihan jantung pacu. Yang pertama adalah mesin bensin berkapasitas 3.500 cc V6 twin turbo dengan tenaga mencapai 415 PS dan torsi 650 Nm. Ada juga mesin diesel 3.300 cc V6 twin turbo dengan tenaga 309 PS dan torsi 700 Nm. Mesin-mesin ini lantas berpadu engan girboks otomatik 10 percepatan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com