Toyota Indonesia Segarkan Duet MPV Mewah Vellfire Dan Alphard

Toyota Indonesia Segarkan Duet MPV Mewah Vellfire Dan Alphard


PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan versi penyegaran dari duet MPV mewah mereka, Vellfire dan Alphard di Indonesia. Keduanya mendapat sentuhan ubahan ringan, namun cukup terlihat dari sisi tampilan. Seperti apa?

Pertama kita bahas soal Vellfire terlebih dulu. Karena di model inilah ubahannya terlihat signifikan. Paling jelas adalah sektor bumper depannya yang memiliki aksen rumit berupa garis horizontal yang banyak di kedua sisinya. 

Dari samping dan buritan, ubahannya ringan hanya menyesuaikan lekuk bodinya saja. Di Jepang, model ini disebut sebagai Vellfire Golden Eyes.

Sementara di model Alphard, tak ditemui perubahan secara masif di sisi eksteriornya. Tetapi sama seperti Vellfire baru, model 2021 ini mendapat tambahan fitur berupa Adaptive Cruise Control sebagai standarnya.

Fitur ini merupakan penyempurna Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) di model sebelumnya. Di mana Adaptive Cruise Control dapat diaktifkan sejak kecepatan 0 km/jam. Beda dengan DRCC hanya bisa aktif saat mencapai 50 km/jam.

Fitur tersebut jadi bagian dari Toyota Safety Sense (TSS). Dalam keterangannya, TSS  juga mengombinasikan fitur keselamatan canggih lain. Yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Soal mesin, keduanya masih sama seperti sebelumnya. Kedua mobil ini tetap memakai mesin 2AR-FE, 2.494 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, bertenaga 180 hp dan torsi 234 Nm. Di Alphard ada pilihan mesin 2GR-FKS, 3.456 cc, V6, dengan tenaga 300 hp dan torsi 36,8 kg.m. Semuanya hanya disediakan transmisi otomatik.

Berapa harganya? Langsung saja cek daftar di bawah.

Alphard
2.5 X Rp1,065 miliar
2.5 G Rp1,219 miliar
3.5 Q Rp1,99 miliar

Vellfire
2.5 G Rp1,247 miliar

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com