Tesla Roadster Dilengkapi Roket SpaceX, Bakal Jadi Mobil Terkencang Dalam Berakselerasi

Tesla Roadster Dilengkapi Roket SpaceX, Bakal Jadi Mobil Terkencang Dalam Berakselerasi

Elon Musk sedang menyiapkan sebuah Tesla Roadster yang dijual dengan paket roket pendorong dari SpaceX. Mobil ini bakal menjadi mobil dengan akselerasi paling kuat di dunia. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Elon Musk menjawab pertanyaan salah seorang pemilik Tesla, yang memposting foto Tesla Roadster yang tengah dipamerkan.

Mobil ini mampu melaju 0-100 km/jam dalam 1,1 detik akan menjadi rekor kecepatan akselerasi tertinggi di dunia. Untuk diketahui, menurut catatan car and driver, saat ini rekor akselerasi tercepat dipegang oleh Porsche 918 Spyder tahun 2015 yang mampu melesat 0-100 km/jam dalam 2,1 detik.

Rahasia akselerasi kilat Tesla Roadster tersebut adalah disematkannya pendorong roket, yang saat ini dipakai pada roket SpaceX. Sebagaimana diketahui, SpaceX merupakan proyek luar angkasa yang juga milik Elon Musk.

Futurism mengkalkulasi pendorong roket yang akan dipasang pada Tesla Roadster akan bisa menghasilkan tenaga 2,5 g.

Dalam aturan produksi kendaraan di Amerika Serikat saat ini tidak ada yang mengatur soal pemakaian teknologi pendorong roket di mobil. Elon Musk menegaskan kalau dia sama sekali tidak bercanda dengan rencana mobil menggunakan pendorong roket ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com