Tanpa DVVT, Tenaga Dan Torsi Confero Facelift Mengecil?

Tanpa DVVT, Tenaga Dan Torsi Confero Facelift Mengecil?

Wuling Confero versi Entry Level meluncur semalam. Mobil ini dipasarkan dengan harga yang cukup ekonomis, yakni Rp 150,8 juta.

Memang mobil ini hadir dengan kelengkapan yang lebih sederhana dibandingkan trim lainnya. Namun, ada pengurangan juga di bagian mesinnya. Tidak hanya versi paling rendah, namun pengurangan ini juga terjadi pada semua variannya.

Jika sebelumnya, Confero ditenagai dengan mesin 1.500 cc berteknologi DVVT, kini semua Confero facelift tidak lagi dibekali dengan teknologi DVVT. Alhasil, jika Confero versi sebelum facelift mampu menghasilkan tenaga 107 dk dan torsi 142 Nm, kini Confero facelift hanya memiliki tenaga 97 dk dan torsi 135 Nm.

DVVT sendiri memiliki kepanjangan Dual Variable Valve Timing. Cara kerja teknologi ini mirip dengan VVT-i milik Toyota. pada dasarnya merupakan sistem untuk mengatur kerja katup secara elektronis dan seefisien mungkin.

Teknologi ini mampu mengoptimalkan torsi mesin pada setiap kecepatan dan kondisi berkendara yang membuat konsumsi BBM menjadi lebih efisien dan sekaligus menurunkan tingkat emisi bahan bakar serendah mungkin. Dengan demikian, tenaga yang dihasilkan lebih besar walaupun kapasitas cc silinder mesin kecil.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com