Tak Perlu Takut Kepanasan Menggunakan Fitur Eco Idle Pada Terios

Tak Perlu Takut Kepanasan Menggunakan Fitur Eco Idle Pada Terios

Daihatsu Terios mendapatkan penyegaran pada 17 September ini. Namun memang perubahannya bisa dikatakan cukup minor.

Salah satu fitur terbaru pada Terios adalah Eco Idle. Fitur ini merupakan idling start stop yang sebelumnya sudah ada di mobil-mobil yang di tanah air.

Tentu fitur ini berguna untuk menjaga konsumsi BBM lebih baik lagi. Tetapi memang saat fitur ini bekerja, mekanisme ac tentu akan nonaktif seiring dengan matinya mesin.

Tetapi jangan khawatir kepanasan, karena mekanisme fitur ini ternyata cukup canggih.

“Temperatur kabin dijaga sampai 22 derajat celcius. Sensor akan menangkap sinyal. Begitu melampaui 22 derajat celcius, mesin akan menyala kembali, otomatis sistem pendingin udara akan menyala juga,” jelas Yasuo Sahashi, Head, Test & Validation Division Research & Development Directorate PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat diwawancarai saat peluncuran Daihatsu Terios improvement (17/9).

Bukan tanpa tujuan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah melakukan riset pada pembaruan ini. Mereka mengklaim bahwa fitur Idling Stop ini sangat cocok digunaon di kota-kota besar di Indonesia yang seringkalo ditemukan macet. Hasilnya, Idling Stop dapat menghemat konsumsi BBM 5 hingga 10 persen.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com