Suzuki Swift Facelift Kini Pakai Mesin 1.200 cc Milik Ignis

Suzuki Swift Facelift Kini Pakai Mesin 1.200 cc Milik Ignis

Berbeda dari di Indonesia di mana hatchabck Suzuki Swift sudah punah, di Thailand versi terbarunya justru meluncur pada Kamis (4/2). Dari laman Zing.vn, Ada sederet pembaruan yang dilakukan di model ini.

Ubahan banyak berfokus pada urusan tampang. Seperti pada bagian grille depan yang tak lagi memakai palang plastik besar. Sebagai gantinya, ada strip berlapis krom di bagian tengahnya.

Pun demikian dengan jaringnya yang tak lagi bergelombang. Kini desainnya lebih segar lewat motif honeycomb pipih. Di luar tampang, bagian samping dan belakang eksteriornya juga tak mengalami ubahan.

Jika di Indonesia, Swift hadir dalam mesin 1.500 dan 1.400 cc, di Thailand lebih kecil. Di mana mesinnya menggunakan tipe bensin NA 1.200 cc bertenaga 83 dk per 6.000 rpm dan torsi 108 Nm di 4.400 rpm. Mesin bertransmisi matik CVT tersebut sudah berstandar eco car Thailand Phase 2. Mesin bertipe K12M tersebut ternyata hadir juga di Indonesia, yakni pada varian citycar Ignis. 

Pada model facelift ini hanya ada model standar Swift GL dan versi tertinggi, Swift GLX di pasar Thailand. Sebelumnya ada empat model yang ditawarkan, termasuk GA dan GLX-Navi.

Suzuki

Di versi GL, fitur yang ditawarkan antara lain electric power steering, setir flat bottom teleskopik, keyless, AC otomatis, jok supir yang dapat disetel secara manual serta headunit dengan AUX, CD dan USB).

Peleknya 15 inci, kemudian headlamp halogen. Sementara item keselamatanya termasuk airbag depan, ABS, EBD, ESP, hill hold control, traction control dan idling stop system.

Sedangkan di versi GLX, kelengkapan tersebut ditambah interior kulit, pengaturan setir tilt dan teleskopik, ban 16 inci, lampu depan LED, fog lamp dan headunit HDMI dengan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay.

Dari sektor keselamatan, versi GLX juga ditambahkan dengan empat airbag samping, kamera parkir dan rem cakram di roda belakang.

Soal harga, di negeri Gajah Putih itu, Swift GL dibanderol 557.000 Baht atau sekitar Rp 260 jutaan. Sedang versi GLX 629.000 Bath atau Rp 293 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com