Suzuki Recall Jimny Terkait Wiring Set, Termasuk Mobil Anda?

Suzuki Recall Jimny Terkait Wiring Set, Termasuk Mobil Anda?

Secara diam-diam PT Suzuki Indomobil Sales melakukan penarikan kembali pada unit Jimny mereka yang telah dipasarkan di tanah air.

Seperti yang tertulis dalam postingan Julian Johan, di mana pemuda yang terkenal sebagai influencer di bidang off-road ini menceritakan terkait recall Suzuki Jimny yang ia miliki.

Dalam unggahannya, Jeje, menjelaskan bahwa penarikan kembali mobil dengan kode JB74 terkait wiring atau kabel yang ada di dalam mobil tersebut.

"Hari ini pengalaman pertama saya datang ke dealer (Suzuki) untuk panggilan recall kendaraan. Suzuki Jimny baru mengalami recall pada bagian wiring set yang ada di pintu kanan dan kiri," jelas Jeje, melalui caption unggahan di instagram, pada Kamis (26/8/2021) malam.

Selain itu, Jeje, juga menjelaskan perihal permasalahan dari kerusakan wiring tersebut. Ia menceritakan, dalam program recall ini disinyalir kabel yang ada di komponen pintu bisa tergencet ataupun terkelupas, akibat gerakan buka tutup pintu.

"Akibatnya bisa berpengaruh ke power window dan bagian elektriknya di pintu. Tapi pengalaman pribadi saya, saya juga sempat merasakan beberapa kali tersetrum listrik statis dari bagian door lock. Hal ini juga dialami oleh beberapa pengguna JB74 lainnya," tambah Jeje.

Dalam proses recall tersebut, Jeje, membeberkan dealer Suzuki langsung menghubungi ke konsumen langsung untuk melakukan penggantian terkait wiring tersebut. Menariknya pemilik Jimny yang membeli lewat Importir Umum, mereka bisa tetap mendatangi bengkel resmi Suzuki untuk melakukan penggantian tersebut.

"Bagaimana yang membeli bukan dari delaer resmi Suzuki? Atau belinya dari dealer resmi yang jauh di luar kota? Menurut Service Manager Dealer Suzuki BSD, pengguna Jimny JB74 dapat melakukan pemggantian di dealer mana saja. Persyaratannya hanya perlu memperlihatkan buku servis dan STNK," tandas Jeje.

Dalam proses recall kali ini, konsumen juga tidak dikenakan biaya dalam pengecekan maupun penggantian spare part.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com