Suzuki Karimun Wagon R Stop, S-Cross Hybrid Masuk

Suzuki Karimun Wagon R Stop, S-Cross Hybrid Masuk

Suzuki sudah menghentikan penjualan Karimun Wagon R untuk pasar Indonesia. Dan saat ini produksinya hanya untuk keperluan ekspor saja.

“Dengan berat hati, kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri,” ujar Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono melalui keterangan resmi.

Shodiq menuturkan, bahwa keputusan itu diambil karena pihaknya berencana mengembangkan mobil baru dengan teknologi canggih sesuai dengan tren dan kebutuhan dari pasar.

“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini,” tuturnya.

Atas dasar itu, Shodiq menjelaskan bahwa Suzuki Indonesia akan mengembangkan mobil yang dibekali dengan teknologi hybrid. Meski belum ada informasi apa pun dari Shodiq terkait model yang bakal diproduksi, namun Suzuki Eropa baru saja mengumumkan kehadiran sport utility vehicle atau SUV Suzuki S-Cross generasi terbaru, dikutip dari Cartoq.

Model ini sebelumnya sudah dipasarkan juga di Indonesia dan negara lain, namun versi barunya dibekali dengan mesin hybrid yang diberi nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, atau biasa disingkat menjadi SHVS.

Teknologi ini sebelumnya pernah disematkan pada low multi purpose vehicle atau LMPV Suzuki Ertiga bermesin diesel, yang dipasarkan di Indonesia.

Sementara sebagai catatan, spesifikasi S-Cross berdimensi sama seperti model lama, yakni panjang 4.300 milimeter, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.785 mm. Meski demikian, tampilannya jauh lebih gagah dan disematkan fitur Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com