SPY SHOT: Hyundai Stagazer Kandidat Kuat Pengguling Xpander

SPY SHOT: Hyundai Stagazer Kandidat Kuat Pengguling Xpander

Masih ingat dengan LMPV Hyundai yang bakal meluncur di Indonesia? Nah, kabarnya mobil ini telah dilakukan pengetesan di Korea selatan.

Seperti dikutip dari ruliweb.com (31/7), mobil ini tertangkap kamera saat sedang melakukan pengetesan dan tampak masih menggunakan jubah kamuflase yang sangat tebal. Dan akun instagram @rtriadhie menerapkan beberapa coretan di sekujur bodi mobil ini agar lebih terbayang seperti apa LMPV Hyundai berkode KS ini.

Mobil yang digadang-gadang bernama Stagazer ini disinyalir merupakan LMPV murni dengan ground clearance yang cukup rendah. Jika diperhatikan, mobil ini nantinya bakal memiliki kriteria yang mirip dengan Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio jika dibandingkan dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, MPV ini akan menggunakan mesin 4 silinder 1.500 cc natural aspirated. Mengenai mesin, dikabarkan juga bahwa mobil ini akan menggunakan mesin Gamma II. Mesin ini  sama dengan yang digunakan pada Kia Sonet. Hanya saja Kia menyebutnya dengan julukan Smartstream G1.5 MPi. Sebagai informasi tambahan, mesin ini juga menyandang nama lain yakni 1.5 Smartsteam Gamma II.

Mesin dengan kode G4FL ini mampu mencetak daya 113 hp/6.300 rpm dan torsi 144Nm/4.500 rpm. Dan diperkirakan akan dipasarkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan juga CVT.

Mengenai nama calon LMPV tersebut, kami tetap menyebutnya sebagai Stagazer  bukan Stargazer seperti yang dituliskan pada gambar. Hal ini mengacu pada sumber terpercaya kami.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com