Setelah Mobil Listrik, VinFast Garap Mobil Tanpa Pengemudi

Setelah Mobil Listrik, VinFast Garap Mobil Tanpa Pengemudi

Perusahaan mobil nasional Vietnam, VinFast makin agresif menghadirkan mobil canggih. Dikutip dari Paultan.org (13/4), VinFast kini tengah menggandeng NVIDIA untuk menciptakan mobil tanpa awak pengemudi.

VinFast mengumumkan sedang mengembangkan dan mempersiapkan produksi massal mobil listrik pintar di semua segmen. Itu termasuk SUV ukuran menengah VF e34 SUV ukuran menengah VF e35 dan VF e36 SUV ukuran penuh. Ketiga model itu memiliki kemampuan otonom Level 2-3, dengan 30 fitur pintar.

Mobil listrik pertama VinFast akan dijejali NVIDIA DRIVE Xavier system-on-a-chip (SoC) mulai 2022. Selanjutnya, VinFast akan meng-upgrade ke NVIDIA DRIVE Orin di seluruh jajaran mobil listrik premium yang dijualnya.

"Strategi VinFast difokuskan pada kerja sama dengan perusahaan teknologi global untuk mengawinkan teknologi terbaru mereka dengan produk kami," kata Thai Thi Thanh Hai, Wakil Ketua Vingroup dan CEO VinFast dikutip dari Paultan. "Diaktifkan oleh NVIDIA, armada kendaraan listrik baru kami akan memiliki kemampuan dan fitur AI (kecerdasan buatan) terbaru yang penting untuk pembaruan perangkat lunak mengemudi sendiri."

Pada awal 2021, VinFast mengumumkan tiga SUV listrik (VF e34, VF e35 dan VF e36) dengan fitur otonom hingga Level 3. VF e34 adalah model pertama yang akan debut di Vietnam pada akhir 2021.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com