Setelah Debut All-New Civic, Versi Type R-nya Bakal Dirilis Tahun Depan

Setelah Debut All-New Civic, Versi Type R-nya Bakal Dirilis Tahun Depan

Setelah kehadiran Civic generasi terbaru di berbagai negara di dunia. Kini, giliran versi Type R yang bakal dirilis tak lama lagi.

Seperti dikutip dari paultan.org (4/10), kabarnya Civic Type R bakal dirilis pada tahun 2022 mendatang. Jika generasi sebelumnya Civic Type R berkode FK, kini berkode FL.

Tentu Type R mengambil basis dari Civic Hatchback generasi terbaru. Untuk bagian depannya yang menjadi ciri khas tentu perpaduan lampu depan, grill, serta lekukan kap mesin yang tajam. Hanya sajab bemper depan yang tentu lebih agresif dibandingkan model Civic biasanya.

Tidak hanya itu secara keseluruhan bodikit Type R juga dibuat agresif serta sporty dibandingkan model Civic biasa. Untuk pelek juga dibuat lebih lebar dengan balutan ban Michelin Pilot Sport Semi Slick. Sementara untuk pengereman, Civic Type R ini dilengkapi dengan rem aftermarket dari Brembo. Beralih ke bagian buritannya, terdapat wing spoiler untuk menambah tingkat aerodinamis dan juga lubang knalpot yang diletakkan di tengah seperti Civic Type R generasi terkini.

Sementara yang cukup misterius adalah mesin yang bakal digunakan. Berdasarkan rumor yang beredar, Civic Type R berkode FL ini bakal mengusung mesin yang sama dengan Type R generasi FK8, tetapi ada kemungkinan juga menggunakan mesin yang sepenuhnya baru dengan teknologi hybrid.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com