Selain Avanza-Xenia FWD, Land Cruiser dan Fortuner Diesel 2.8 Siap Hadir Di Indonesia

Selain Avanza-Xenia FWD, Land Cruiser dan Fortuner Diesel 2.8 Siap Hadir Di Indonesia

Selain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia berpenggerak roda depan, akan ada satu varian baru dan satu model baru Toyota yang dipastikan hadir di Indonesia. Mereka adalah Toyota Fortuner 2.8 dan juga Land Cruiser generasi terbaru.

Seperti dikutip dari data keuda.kemendagri.go.id (24/9), dua nama ini tercantum dalam Permendagri No 40 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

adit

Tentang kehadiran Fortuner bermesin diesel 2.800 cc sebenarnya sudah sedikit terungkap beberapa waktu lalu melalui emblem yang bocor di situs Dirjen Kekayaan Intelektual, dgip.go.id. Diketahui SUV ini nantinya hadir dalam trim VRZ dengan pilihan penggerak 4x2 dan juga 4x4.

Mesin berkode 1GD-FTV milik Fortuner bermesin 2.800 cc tersebut merupakan peminum solar dengan asupan turbo yang mampu menghasilkan tenaga 203 hp serta torsi mencapai 500 Nm.

Sementara untuk Land Cruiser 300, model ini disinyalir hadir dalam tiga pilihan varian, di antaranya GR-S, VX, dan ZX. Menariknya, GR-S yang memiliki perlengkapan paling dasar dari Land Cruiser 300 di luar negeri, NJKB-nya justru paling mahal dibandingkan varian paling mahal.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com